Sony RX100 Mark II dan RX1R, Dua Kamera Dengan Harga Terjangkau

PukiTech - Baru-baru ini "Sony" telah mengumumkan dua produk premium terbarunya berupa kamera RX100 Mark II dan RX1R dengan menyokong harga terjangkau. Kehadiran dua kemera besutan Sony ini membawa sejumlah fitur dengan keunikan yang berbeda dengan kamera sejenisnya yang ada saat ini. Banyak dari pecinta fotografi menyambut baik berita kedatangan kamera tersebut karena harga yang diberikan cocok dan tidak menguras isi kantong celana.

Sony RX100 Mark II dan RX1R, Dua Kamera Dengan Harga Terjangkau


Seri dari RX100 Mark II adalah kamera yang mendukung kapabilitas Low-Light yang merupakan generasi penerus dari R100 sebelumnya, di mana sudah banyak digemari dikalangan pecinta fotografi. Dengan penyematan sensor baru berjenis Exmor R berukuran 1 inci dengan resolusi 20,9 MP yang rentang akan sensitivitas ISO 100-25.600, kamera ini tampil memukai dan elegan.
Sony Kamera RX100 Mark II

Sementara layar LCD memiliki ukuran 3 inci yang memungkinkan untuk ditekuk ke atas dan bawah, itu dikarenakan terdapatnya sebuah engsel flexibel yang menyokong kuat. Selain itu, RX100 Mark II memiliki lensa Carls Zeiss berbukaan maksimum f/ 1.8 dan dukungan fitur Wi-FI dan NFC.

Sedangkan Untuk seri RX1R telah di dukung sensor Full-Frame dan lensa fixed f/2 dan merupakan penerus dari seri sebelumnya yakni RX1 yang mengenakan optical-low pass filter didepan sensor sehingga mampu menangkap foto yang lebih tajam. Akan tetapi, untuk dukungan filter tersebut tidak lagi digunakan diseri terbaru ini. Fitur lain datang dengan penyematan sensor beresolusi 24 MP dan sudah mencakup rentangan sensitivitas ISO 100-25.600.
Sony Kamera RX1R

Kedua kamera tersebut dibanderol masing-masing seharga $ 750 (Rp 7,5 jutaan) untuk seri RX100 Mark II dan seri RX1R dihargai $ 2.800 (Rp 2.8 jutaan). Perlu diketahui, keduanya dijual secara berdampingan guna sebagai pilihan alternatif oleh konsumen.


Via KompasTekno





Sony RX100 Mark II dan RX1R, Dua Kamera Dengan Harga Terjangkau 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Sony RX100 Mark II dan RX1R, Dua Kamera Dengan Harga Terjangkau' On ...

Ditulis oleh: pukitech - Saturday, June 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Sony RX100 Mark II dan RX1R, Dua Kamera Dengan Harga Terjangkau"

Post a Comment