Mozilla Resmi Luncurkan Ponsel Firefox OS "ZTE Open Dan Alcatel One Touch Fire"

PukiTech - Ini dia peluncuran terbaru ponsel berbasis sistem operasi Firefox besutan dari Mozilla, Tak tanggung tanggung langsung menghadirkan dua ponsel sekaligus berjenis "Firefox OS", kedua ponsel tersebut diberi nama ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire.

Ponsel Mozilla Firefox OS

Adapun spesifikasi dari smartphone ZTE Open seperti penyematan layar berukuran 3,5 inci, memori RAM 256 MB dan sebagai dapur pacu diberikan prosesor Snapdragon berkecepatan 1 GHz. Sementara kamera dibekali 3,2 MP, A-GPS, Bluetooth dan Wi-Fi.

Sedangakan untuk jenis smartphone Alcatel One Touch Fire memiliki kelebihan dari segi fitur layar yang telah disemati fitur layar sentuh dan untuk spesifikasi lainnya memiliki kesamaan dengan ZTE.

Mozilla ZTE Open
ZTE Open
Mozilla Alcatel One Touch Fire FIreFox OS
Alcatel One Touch Fire
Dari Laman Mashable, dilansir menyatakan kedua ponsel pintar garapan Mozilla tersebut akan mulai tersedia melalui operator Telefonica Telekom. Selain itu, diumumkan pula bahwa ZTE Open akan mulai dipasarkan pada tanggal 2 Juli 2013 mendatang di Spanyol dan akan dikenakan harga kisaran $ 90 atau setara dengan Rp 8,9 ribuan.

Sementara untuk di mitra lain juga akan mulai tersedia, akan tetapi tergantung dari ketersediaan yang ada dan tentunya mengenakan harga yang berbeda-beda.

Sebagaimana yang kita ketahui, peluncuran dari ponsel milik Mozilla ini menjadi salah satu topik perbincangan yang hangat saat ini apalagi semenjak bergulirnya Mobile World Congress 2013 yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

Firefox OS merupakan platform sistem operasi mobile open source yang diharapkan sebagai sistem alternatif dari Android, telebih untuk headset yang berjenis entry level. Pihak Mozilla juga mengharapkan agar produk nantinya ini dapat menaklukan pasar di benua Eropa Timur dan Tengah, Asia serta Amerika Latin.

Mozilla Resmi Luncurkan Ponsel Firefox OS "ZTE Open Dan Alcatel One Touch Fire" 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Mozilla Resmi Luncurkan Ponsel Firefox OS "ZTE Open Dan Alcatel One Touch Fire"' On ...

Ditulis oleh: pukitech - Tuesday, July 2, 2013

Belum ada komentar untuk "Mozilla Resmi Luncurkan Ponsel Firefox OS "ZTE Open Dan Alcatel One Touch Fire""

Post a Comment